Rabu, 01 Februari 2012

Satu Gereja di Inggris Akan Diubah Menjadi Masjid


Gereja yang akan Diubah Menjadi Masjid
Gereja Kristen Methodist Halesowen telah dibeli Muslim lokal. Rencananya akan dibuka sepenuhnya sebagai masjid dan pusat kegiatan di bulan Maret 2012.


Jama’ah Muslim Ahmadiyah yang mengelola masjid di Jalan Sekolah yang berlokasi di Cradley Heath telah membeli properti tersebut seharga 460.000 poundsterling dan mereka juga menghabiskan lebih dari 10 ribu poundsterling untuk merubah gereja tua ini.

Lokasi ini dibiarkan kosong sejak kaum Kristen Methodist ini pindah di dekat Crossway Center pada tahun 2009. Presiden Jama’ah Ahmadiyah, Dr. Masood Majoka sangat bahagia dengan properti baru ini.
“Sejak 102 tahun bangunan indah ini telah digunakan untuk beribadah dan kami sangat bahagia  melanjutkan tradisi ini dan kami pun sedang menunggu untuk merenovasinya. Kami akan membuat sedikit perubahan untuk memastikan bahwa kami  beribadah menghadap ke Mekkah. Organisasi kami terdiri dari 95 persen penduduk lokal dan kami mengambil lokasi ini karena harganya bagus untuk dijual, memiliki parkir mobil yang luas,tersembunyi dari tiga sisi jalan,dan memiliki 2 gedung besar yang bisa digunakan,” ungkap Masood Majoka
“Kami meninggalkan gereja ini di Musim gugur th 2009 disebabkan  kami mendapati beberapa isu tentang pemeliharaan gedung tua.”Kami  telah membeli lokasi alternative di Crossway Center, Jalan Halesowen dan telah menginvestasikan hasil dari penjualan untuk pindah ke lokasi tersebut dimana kita bisa kembali bersama-sama dengan komunitas local,” ungkap Pendeta Paul Donnison, Pimpinan Gereja Methodist daerah Blackheath dan Halesowen.
“Kami berharap Jamaah Muslim Ahmadiyah berhasil dengan proyeknya di jalan yang benar”, tambahnya.
Cabang Jama’ah Muslim Ahmadiyah yang tumbuh pesat ini telah didirikan pada abad 19 di India dan menyebarkan paham “Love for all,hatred for none” (Cinta kepada semua, tidak membenci kepada siapapun) dan Pemimpin sedunia dari Jamaah Muslim Ahmadiyah akan mengunjungi Halesowen untuk memberkati masjid tersebut. Jamaah Muslim Ahmadiyah memastikan bahwa tidak ada rencana saat ini untuk mendirikan menara pada masjid baru ini sebagaimana telah direncanakan untuk dilakukan di masjidnya di area Jalan sekolah, Cradley Heath.
 “Ini adalah sebuah kehormatan bagi Yang Mulia Mirza Masroor Ahmad untuk memberkati masjid baru dan kami telah mengundang anggota parlemen lokal, walikota, dan anggota pejabat lokal lainnya dan anggota dari komunitas lain untuk acara tersebut.
Kami berkehendak untuk memiliki sebuat pusat kegiatan masyarakat di area ini yang akan dibuka untuk penduduk lokal supaya digunakan dengan gratis sebagaimana kami  tidak menyukai untuk memasang tarif dalam penggunaan fasilitas kami. Kita akan mengharapkan para pejabat setempat, petugas kepolisian dan grup-grup lain untuk memanfaatkan ruang pertemuan kami dan kami menghendaki untuk membantu masyarakat dimana kami tinggal dengan segala cara yang kami mampu.
Ini adalah gedung yang sangat indah dan kami sangat bahagia bisa mencegahnya untuk dirubuhkan sebagaimana telah terjadi pada beberapa gereja juga di beberapa daerah.” tutur Toby Ephram, Salah satu anggota Jamaah Muslim Ahmadiyah yang telah melaksanakan kerja Organisasi menjangkau wilayah Cradley Heath.
====== berita asli ======


Exclusive: Long Lane church to be transformed into a mosque
1:00pm Thursday 19th January 2012


Halesowen’s Long Lane Methodist Church has been bought by local Muslims and will open as a fully functioning mosque and community centre in March.


The Ahmadiyya Muslim Association, which runs the School Street mosque in Cradley Heath, bought the property for £460,000 and are spending tens of thousands more transforming the old church.
The premises has stood empty since the Methodists relocated to the nearby Crossway Centre in 2009.
President of the Long Lane Ahmadiyya Muslim Association Dr Masood Majoka is delighted with the new property.


He said: “For 102 years this wonderful building has been used for prayers and we are delighted to continue that tradition and we are looking forward to renovating it.


“We will have to make a few changes to the building to ensure that we face towards Mecca for prayers.”


“Our association is made up of 95 per cent local people and we picked this site because it came up for sale and has a big car park, is private from three sides and has two big halls that can be used.”
Blackheath and Halesowen Methodist circuit superintendent minister Paul Donnison explained why his church relocated.


He said: “We left Long Lane Methodist Church in Autumn 2009 as we had some of the issues associated with the upkeep of an older building.


“We purchased an alternative site, the Crossway Centre, Halesowen Road, and invested the proceeds of the sale in relocating there, where we are rengaging with the local community.”


He added: “We wish the Ahmadiyya Muslim Association success with its project at Long Lane.”
The fast growing Ahmadiyya branch of Islam was established in 19th Century India and preaches the doctrine of Love for All - Hatred for None and the worldwide head of the Ahmadiyya Muslims will visit Halesowen in March to bless the mosque.


The association confirmed there are no current plans to erect a minaret on new mosque as it planned to do at its School Street premises in Cradley Heath.


Ahmadiyya Muslim association member Toby Ephram, who has done community outreach work in Cradley Heath, said: “It is an honour for His Holinesss Mirza Masroor Ahmad to bless the new mosque and we have invited the local MP, mayor, councillors and other members of the community to the event.


“We intend to have a community centre on the site which will be open for local people to use for free as we do not believe in charging for the use of our facilities.


“We will expect local counicllors, police officers and other groups to take advantage and use our meeting rooms and we want to help the community we have moved into in any way we can.


“This is a beautiful building and we are delighted to have prevented it from being demolished like other churches in the area.”

-
Sumber berita asli : http://www.halesowennews.co.uk/news/9481952.Exclusive__Long_Lane_church_to_be_transformed_into_a_mosque/
Sumber terjemahan berita : http://cinta-islam.web.id/

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Tukeran Link

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons