Kamis, 01 Maret 2012

Kembali Masjid Baru Ahmadiyah diresmikan oleh Pemimpin Dunia Islam di London

Setelah di awal Pebruari 2012 Ahmadiyah meresmikan Masjid Tahir di Catford, London, kini Ahmadiyah kembali membangun Sebuah Masjid baru yang diresmikan oleh Hadrat Mirza Masroor Ahmad, Masjid Baitul Wahid di Feltham, London.
Berikut Press Release yang kami terjemahkan dari Alislam.org

Masjid Baru Ahmadiyah diresmikan oleh Pemimpin Dunia Islam di London

Mirza Masroor Ahmad mengatakan bahwa Alquran merupakan kitab Perdamaian

Baitul Wahid 1 Kembali Masjid Baru Ahmadiyah diresmikan oleh Pemimpin Dunia Islam di London

Jamaah Muslim Ahmadiyah dengan bangga mengumumkan bahwa pada tanggal 24 Februari 2012, pemimpin dunianya, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad meresmikan Masjid Baitul Wahid di Feltham, London. Masjid ini secara resmi dibuka oleh Huzur saat beliau memimpin shalat Jumat di Masjid dengan khutbah yang disiarkan langsung ke seluruh dunia melalui MTA Internasional (Muslim Television Ahmadiyya)
Kemudian diikuti dengan resepsi resmi pada malam harinya yang dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tamu termasuk anggota Parlemen Maria Macledo, Seema Malhotra, Anggota Dewan Amrit Mann dan Lord Eric Averbury.

Baitul Wahid 2 Kembali Masjid Baru Ahmadiyah diresmikan oleh Pemimpin Dunia Islam di London

Maria Macleod, Anggota Parlemen untuk Brentford dan Isleworth mengucapkan selamat kepada Jamaah Ahmadiyah atas peresmian Masjid Baitul Wahid. Beliau memberi dukungannya atas inisiatif perdamaian yang dijalankan oleh Ahmadiyah dan memuji peran Ahmadiyah dalam menciptakan masyarakat yang damai. Beliau juga berbicara tentang keprihatinannya pada penganiayaan yang terus terjadi terhadap para Ahmadi di Pakistan.
Seema Malhotra, Anggota Parlemen untuk Feltham dan Heston, mengatakan bahwa komunitas Ahmadiyah terus berjuang dalam mempertemukan orang-orang dari dari berbagai agama dan keyakinan. Beliau mengatakan nilai-nilai dari Ahmadiyah membuatnya menjadi salah satu contoh bagi orang lain untuk mengikutinya. dan beliau mengatakan bahwa beliau yakin Masjid baru tersebut akan mendidik dan mempererat hubungan masyarkat setempat.

Baitul Wahid 3 Kembali Masjid Baru Ahmadiyah diresmikan oleh Pemimpin Dunia Islam di London

Walikota London, Konselor Amrit Mann, menyebut Jamaah  Ahmadiyah di Hounslow sebagai contoh masyarakat. Beliau memuji motto Ahmadiyah ‘Love for all hatred for none (Cinta untuk semua, kebencian tidak untuk siapapun) dan komitmennya terhadap upaya kemanusiaan. Bapak Jagdish Sharma, MBE, Ketua Dewan Hounslow Borough, mengatakan Ahmadi Muslim memiliki keistimewaan dalam ‘taat hukum dan toleran’.
Acara diakhiri dengan sambutan dari Khalifah Kelima Jamaah Muslim Ahmadiyah, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad, dimana beliau berbicara tentang berbagai masalah berdasarkan ajaran Islam hakiki.

Ketika orang-orang terbunuh di Afganistan karena dugaan pembakaran Kitab suci Alquran, beliau menjelaskan bahwa Islam tidak tidak mengizinkan kekerasan dengan sewenang-wenang atau balas dendam dalam bentuk apapun. Beliau mengatakan:
Alquran menyerukan pembentukan perdamaian. Alquran mengajak umat Islam untuk bertindak penuh kasih sayang terhadap semua umat manusia.

Baitul Wahid 4 Kembali Masjid Baru Ahmadiyah diresmikan oleh Pemimpin Dunia Islam di London 

Huzur juga menyebut potensi kekhawatiran masyarakat setempat dari pembangunan Masjid. Menanggapi semua kekhawatiran tersebut, beliau mengatakan:
Masjid ini dibangun hanya untuk menyembah Allah dan sebagai sarana untuk mengembangkan cinta, kasih sayang dan perdamaian. Kami tidak memiliki tujuan lain, dan tidak akan pernah.Setiap Muslim sejati tidak pernah menginginkan ketidakadilan atau penderitaan bagi orang lain karena itu akan bertentangan dengan apa yang Alquran dan Nabi Muhammad saw ajarkan.”
Huzur berbicara tentang upaya berkelanjutan Jamaah Muslim Ahmadiyah untuk mempromosikan perdamaian dan untuk membantu melayani kemanusiaan. Beliau berkata:
Kapanpun dan dimanapun kita dipanggil untuk membantu upaya-upaya baik atau dalam pelayanan kepada umat manusia, kita harus mengindahkan panggilan tersebut dan berlari untuk ikut serta dalam tindakan-tindakan yang baik. Kita melakukannya bukan karena ada kepentingan pribadi, tetapi semata-mata karena keinginan untuk mencari ridho Allah dan kedekatanNya.”

Baitul Wahid 5 Kembali Masjid Baru Ahmadiyah diresmikan oleh Pemimpin Dunia Islam di London 

Khalifah juga berbicara tentang kekagumannya terhadap nilai-nilai kedilan dan persamaan di Inggris. Berbicara tentang bagaimana mengurus perizinan masjid telah diberikan setelah meminta banding. Huzur mengatakan:
Pada akhirnya kami diberi izin untuk membangun masjid ini. Dan ini adalah karena – seperti telah saya katakan berkali-kali – bahwa di sini, di Inggris sistem pemerintahannya adil dan salah satunya memberikan hak kepada warga negaranya. Kami, Ahmadi Muslim selalu berdoa agar Allah taala memungkinkan pemerintah adil bisa didirikan di seluruh dunia.”
Baitul Wahid 6 Kembali Masjid Baru Ahmadiyah diresmikan oleh Pemimpin Dunia Islam di London 

Khalifah mengakhiri dengan berbicara tentang keprihatinannya terhadap keadaan dunia saat ini. Beliau mengatakan:
Dunia saat ini penuh dengan bahaya dan kekacauan. Kita duduk di sebuah titik yang sangat kritis dan karenanya ada kebutuhan mendesak bagi kita untuk mengingat Pencipta kita dan menjalankan semua hak-hak-Nya. Sebagaimana kita berdiri diambang bencana kita semua harus bergabung bersama-sama dalam upaya untuk mencegah bencana besar yang akan menimpa kita.
Setiap individu dalam sebuah masyarakat, terlepas dari latar belakangnya, memiliki peran untuk dijalankannya. Kita perlu memperingatkan para pemimpin dan pemerintah kita atas bahaya saat ini. Sebaliknya jika kita gagal dalam tugas ini dan terjadi Perang Dunia Ketiga, maka kehancuran mengerikan yang akan menimpa kita akan menjadi jelas dan terbentang di hadapan kita. Kita harus peduli terhadap generasi masa depan kita dan tidak dihabiskan hanya oleh kepentingan pribadi kita sendiri.
Baitul Wahid 7 Kembali Masjid Baru Ahmadiyah diresmikan oleh Pemimpin Dunia Islam di London 

Pada kesempatan itu juga, Huzur meluncurkan sebuah plakat peringatan dan menanam pohon untuk lebih menandai peresmian masjid. Huzur juga mengadakan pertemuan pribadi dengan sejumlah pejabat. (terj. KAJ)

22 Deer Park Road, London, SW19 3TL UK
Tel/Fax: 020 8544 7613 Mob: 077954 90682 Email: press@ahmadiyya.org.uk Press Secretary AMJ International
Short URL of this page to share: www.alislam.org/e/1605

Sumber: Alislam.org

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Tukeran Link

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons