Minggu, 05 Februari 2012

Kegiatan Donor Darah Ahmadiyah Inggris Mendapat Pujian dari Menteri

LONDON, February 2, 2012 /PRNewswire/ –
 
Jamaah Muslim Ahmadiyah memanfaatkan Masjid untuk menyelamatkan Kehidupan
Menteri bidang masyarakat Andrew Stunnell memuji layanan komunitas Muslim untuk kemanusiaan pada kesempatan peluncuran donor darah di Masjid tertua di London (Masjid Fazl, pent.)

Jamaah Muslim Ahmadiyah akan mengadakan donor darah sebagai bagian dari komitmen mereka untuk pelayanan pada negara. Acara ini diluncurkan pada kamis 2 februari 2012 di Masjid Fazl (juga dikenal sebagai Masjid London) Southfileds, Putney.

Andrew Stunnell, Parlementer dibawah Sekretaris Negara untuk Masyarakat dan pemerintah daerah mengatakan:
“Semua komunitas agama dalam ajaran mereka memiliki nilai-nilai belas kasih, kepeduliaan dan keadilan sosial. Salah satu cara yang pengikut mereka jalankan dalam praktek sehari-hari adalah dengan berbagi pada sesama. Jamaah Muslim Ahmadiyah telah lama bergerak dalam bidang pelayanan pada masyakarat lokal. Kegiatan Gerak Jalan Amal (Charity Walk) telah mengumpulkan lebih dari 1 juta pounds dan pekerjaan mereka dengan National Blood Service (NBC) telah berjalan selama dekade terakhir. Dengan lebih dari 1.200 unit darah dikumpulkan tahun lalu, target tahun ini adalah 2.000 unit. Hal ini sangat bernilai, inisiatif yang berguna untuk mendorong aksi sosial. Saya berharap kampanye anda selalu berhasil.”

“Jamaah Muslim Ahmadiyah – salah satu komunitas Muslim pertama di Britania – meyakini bahwa menyumbangkan darah dan menyelamatkan nyawa merupakan simbol kuat dari pertarungan mempertahankan kehidupan.
Para Anggota Ahmadiyah telah terlibat dalam penyumbangan darah ke bank darah, dan pusat-pusat donor darah telah didirikan di sejumlah Masjid di seluruh daerah, termasuk di masjid terbesar di Eropa Barat di Morden (Masjid Baitul Futuh) dan Masjid Ahmadiyah lainnya di Birmingham, London Timur, Manchester dan Glasgow.
Donor darah tersebut terbuka untuk semua dan juga bersifat umum untuk penduduk setempat.
Fahim Anwer, Presiden Ahmadiyya Muslim Youth Association mengatakan:

“Kami telah bekerja sama dengan National Blood Service dalam beberapa dekade terakhir, dan sejak 2003 sejumlah pusat kami telah jadikan permanen karena ada kekurangan donor Asia selatan.

Di London, Lokasi permanen kami adalah di Masjid Fazl di Putney, Baitul Futuh di Morden, dan Baitul Ahad di Newham. Di Midlands Masjid Darul Barakat adalah tempat permanen sedangkan di utara kami beroperasi di masjid Almahdi Bradford, Masjid Darul Aman di Manchester dan Masjid Baitur-Rahman Glasgow sebagai pusat donor darah. Lebih dari 15 sesi diselenggarakan sepanjang tahun sebagai dari upaya kami untuk menyelematkan nyawa manusia.

Sessi tersibuk adalah di London dimana Masjid Fazl kelebihan permintaan dan sedikitnya 40% pendonor adalah dari luar Jamaah Ahmadiyah. Kami bekerjasama dengan NBS untuk mendirikan Center, dan lebih lanjut pemuda kami mengambil bagian dalam sisi eksternal.

Menyumbangkan darah membantu menyelamatkan nyawa dalam hal ini itu merupakan tindakan iman. Pemberian darah merupakan simbol dari memberikan sumber kehidupan bagi kemananusiaan dan Muslim Ahmadiyah berkomitmen untuk pelayanan dan kepentingan umat manusia.

Melalui sumbangan amal kita, program penggalanan dana untuk amal dan program kerja komunitas Ahmadiyah, kami menunjukkan komitmen kami sebagai warga negara yang baik sesuai dengan prinsip kami love for all hatred for none. Sebagai komunitas, kami Berdedikasi untuk perdamaian dan berkontribusi terhadap kesejahteraan negara.” (KAJ)

Contact Basharat Nazir media@ahmadiyya.org.uk Tel +44-7703-483-384
Mahmood Rafiq Tel +44-7971-060-962
http://www.loveforallhatredfornone.org
http://www.alislam.org

Sumber: http://www.prnewswire.co.uk/cgi/news/release?id=347120
Note: Jika ada kalimat yang janggal silahkan bandingkan dengan redaksi aslinya.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Tukeran Link

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons